10 Tahun

 Oke, tulisan ini memang telat sebulan.

Saya baru sadar pada tanggal 9 Agustus 2010 yang lalu adalah hari pertama blog ini diluncurkan dengan signature opening para programmer: the Hello World opening. Hello World jugalah yang menjadi judul dari  post pertama saya. So, it's been 10 years.

Isi dari blog ini sebagian besar bertipe karangan bebas dan sebagian besar dari karangan bebas tersebut berbentuk puisi. Tapi, tidak melulu puisi. Banyak juga post yang diproduksi sebagai kritik bahkan autokritik. Tapi belakangan, kehidupan pasca menikah menjadi sumber inspirasi saya untuk mengisi blog ini.

Circa 2017, blog ini sempat berganti alamat untuk beberapa saat ke domain rikiakbar.com. Tapi, kemudian saya menjadi cukup malas untuk melakukan maintenance hosting dan domainnya sehingga sampailah pada keputusan untuk mengembalikan blog ini ke rumah lamanya di blogger sambil mengembalikan fungsi awal dari blog ini yakni jurnal dan dokumentasi hidup yang secara jujur menangkap peristiwa, buah pikiran, maupun observasi yang saya lakukan sehari-hari.

Well, saya ucapkan terima kasih kepada lebih dari 90.000an pembaca selama 10 tahun blog ini 'beroperasi'. Saya akan sangat senang apabila kolom komentar dapat kembali diisi dengan saran, tanggapan, atau kritik pedas sekalipun terhadap apapun yang saya tulis. 

Sekali lagi, Terima kasih sudah membaca.


Riki Akbar

Jakarta, 7 September 2020


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fakta dan Cerita di Balik Lagu-lagu OASIS

Bandung

Sandwich Generation My Ass